Gunakan Aplikasi Android yang Berguna dan Paling Lengkap

Sudah bukan menjadi hal baru lagi ketika aktivitas sehari-hari Kita bisa terbantu dengan keberadaan aplikasi dalam perangkat android yang Kita gunakan. Maka dari itulah, Rootrootan akan mencoba untuk membahas aplikasi apa saja yang memiliki banyak manfaat jika Anda menginstalnya di perangkat gadget milik Anda. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Android Yang Bermanfaat dalam Aktivitas Harian Anda

Menggunakan aplikasi yang ada dalam perangkat gadget saat ini memang bisa memberikan banyak sekali manfaat. Beberapa diantaranya berguna untuk mendukung kegiatan harian Kita. Beberapa lagi berguna untuk mendukung pekerjaan Kita agar supaya bisa selesai dengan lebih cepat dan lebih maksimal. Berikut beberapa jenis aplikasi bermanfaat yang direkomendasikan oleh Rootrootan untuk Anda.

  1. Smart kit

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi smart kit. Adalah sebuah aplikasi yang berisi kurang lebih 40 lebih aplikasi berguna di dalamnya. Aplikasi yang termuat didalamnya termasuk jenis aplikasi yang banyak dipakai oleh masyarakat kebanyakan seperti aplikasi untuk mengukur panjang dan lebar, kamus, penerjemah, pembersih cache dan RAM booster serta berbagai aplikasi bermanfaat untuk keseharian Anda. Anda tak perlu lagi menginstal aplikasi tersebut secara terpisah karena semuanya ada di Smart Kit.

  1. Universal remote

Kemudian jenis aplikasi yang juga berfungsi dalam keseharian Anda adalah aplikasi universal remote. Dalam aplikasi ini Anda bisa melakukan setting berbagai alat elektronik yang sering digunakan untuk bisa mengaturnya dengan menggunakan perangkat gadget Anda.

Tentunya Anda pernah kehilangan remote tv atau AC bukan? Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan remote universal yang bisa disetting untuk menggunakan televisi atau AC di rumah Anda dengan pengaturan yang ada di hp Anda.

  1. Air Droid dan Air Mirror

Menurut Rootrootan kedua aplikasi ini juga memiliki manfaat yang cukup besar terutama jika Anda bekerja dengan memanfaatkan perangkat android Anda. Air Droid berfungsi untuk melakukan transfer file dari hp android ke jaringan komputer PC. Hasilnya adalah Anda bisa melakukan copy file dari android ke komputer PC dengan mudah dan cepat.

Sedangkan Air Mirror adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menampilkan layar hp android Anda ke dalam layar monitor komputer PC. Sangat bermanfaat jika Anda sering menonton film, bermain game atau melakukan panggilan video call.

Tips Instal Aplikasi Bermanfaat Untuk Kehidupan Sehari-hari di Android Kesayangan

Sayangnya, banyak yang enggan untuk menginstal aplikasi meski manfaatnya banyak untuk aktivitas sehari-hari Anda. Hal itu dikarenakan untuk menginstal berbagai macam aplikasi butuh ruang penyimpanan yang lebih banyak. Sehingga terkadang karena ruang yang dibutuhkan terlalu banyak, akibatnya Kita pun terkendala untuk menyimpan berbagai dokumen penting seperti dokumen pekerjaan hingga foto pun sulit untuk disimpan dalam hp android Kita.

Untuk itu ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menginstal aplikasi bermanfaat yang ada di hp android Anda dengan tetap memiliki kapasitas tempat penyimpanan yang memadai.

Tips yang pertama adalah dengan menginstal hanya multiaplikasi dalam satu aplikasi. Maksudnya adalah Anda bisa menginstal jenis aplikasi yang didalamnya termuat ada banyak jenis aplikasi yang Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tips berikutnya adalah pilih aplikasi yang memiliki ukuran penyimpanan yang kecil sehingga tak mengganggu kapasitas penyimpanan yang ada di hp android Anda. Dan usahakan untuk melihat rating aplikasi. Install jika aplikasi tersebut memang bisa memberikan manfaat sesuai dengan deskripsi yang diberikan. Sekian ulasan singkat dari Rootrootan.