3 Suplemen Penambah Massa Otot Dengan Cepat

Spread the love

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan banyak orang. Terlebih bagi para kaum pria yang menginginkan bentuk tubuh dengan menambahkan massa otot. Biasanya untuk menambah massa otot, olahraga menjadi solusi utama. Bahkan jika ingin memperbesar otot maka olahraga berat pun jadi pilihannya. Namun ada juga solusi lain seperti mengonsumsi suplemen penambah massa otot.

Pada dasarnya hampir semua suplemen bisa cocok dan mampu bekerja dengan baik untuk sebagian besar orang. Namun sebagian lagi bisa saja memiliki reaksi yang berbeda dari suplemen yang dikonsumsi. Tapi bukan berarti suplemen tidak memberikan dampak yang positif. Untuk itu, berikut ini beberapa suplemen yang bisa menambah massa otot secara cepat.

Creatine

Creatine sangat tepat bagi Anda yang sudah melakukan berbagai macam olahraga tapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan untuk tubuh Anda. Creatine merupakan zat alami yang terdapat di dalam sel otot manusia, khususnya di sekitar jaringan otot rangka yang memberikan suplai sebanyak 95% creatine bagi tubuh terdapat di dalamnya. Sedangkan sisanya akan disimpan di bagian tubuh lain.

Metabolit alami tersebut sudah direproduksi menjadi kreatin monohidrat sebagai keperluan untuk suplemen makanan. Itu digunakan sebagai produksi dan juga modulasi energy seluler.

Manfaat Creatine:

  • Menambah volume massa otot
  • Menjadikan massa tubuh tanpa lemak
  • Mempercepat pemulihan pasca latihan
  • Menambah simpanan glikogen
  • Menambah performa otot dengan intensitas tinggi

Creatine biasanya dikonsumsi oleh para atlit saat sedang berlatih. Biasanya digunakan saat latihan beban berat dan juga binaraga karena mampu mempercepat peningkatan massa otot yang sedang dibangun. Ketika massa otot yang diinginkan sudah tercapai, konsumsi creatine bisa dihentikan karena dalam tubuh sudah diproduksi secara alami dan akan kembali normal dalam waktu 3 sampai 4 minggu.

Beta-Alanine

Beta-alanine merupakan asam amino non-esensial alami yang didapatkan dari makanan kaya protein seperti daging unggas. Beta-alanin ini sangat bermanfaat untuk menambah kadar carnosine dalam otot. Hal tersebut penting karena saat beraktivitas dengan intensitas tinggi, tubuh mengumpulkan hidrogen dalam jumlah besar sehingga pH tubuh menurun, sedangkan asam laktat akan meningkat.

Pengasaman yang terjadi tersebut bisa menyebabkan rasa lelah yang berlebih dan menurunkan kinerja otot, serta mematikan dorongan saraf sehingga dapat merusak otot. Dengan Beta-Alenin maka kadar carnosine akan terjaga sehingga tubuh bisa menunda akumulasi hydrogen juga keasaman yang dihasilkan, lalu bisa menunda kelelahan dan juga kegagalan otot.

Manfaat Beta-Alanin:

  • Menambah daya tahan saat berlatih
  • Meningkatkan hasil saat latihan
  • Menekan rasa lelah
  • Menambah kemampuan berlari atau sprint
  • Bekerja sinergis bersama creatine

Whey Protein

Protein shake atau suplemen fitness di tempat gym merupakan konsumsi yang sangat penting bagi para trainer atau bodybuilder untuk meningkatkan performa dan menambah massa otot. Whey protein memberikan pasokan kandungan protein tinggi untuk tubuh sehingga membantu pertumbuhan otot. Whey Protein biasanya dikonsumsi sebelum memulai latihan agar sintesis protein ditingkatkan dan sebagai pemulihan otot dan tubuh. Menambahkan Whey Protein sebagai suplemen saat latihan dapat menambahkan lemak bersih secara cepat dan mengurangi lemak kotor.

Baca Juga: Review Foredi Gel Herbal untuk Keperkasaaan Pria

Itulah beberapa suplemen yang sangat bermanfaat dalam menambahkan massa otot. Anda juga bisa mendapatkan suplemen lain yang juga bisa bermanfaat untuk membentuk tubuh ideal dan massa otot yang tepat. Pada intinya semua suplemen bisa memberikan manfaat tergantung dari kegunaannya. Selain itu, bermanfaat juga untuk memulihkan otot setelah latihan.